Liganesia.com » carlos sainz » Pembalap McLaren, Lando Norris Dan Carlos Sainz Mulai Latihan dengan Mobil F3.

Pembalap McLaren, Lando Norris Dan Carlos Sainz Mulai Latihan dengan Mobil F3.

by Apriyandi
Tim McLaren

McLaren mulai gelar latihan untuk hadapi bergulir kembalinya musim balapan 2019/2020 (foto: laman resmi formula1)

Liganesia.com, 22 Juni 2020 – Carlos Sainz dan Lando Norris, dua pembalapa andalan Tim McLaren mulai melakukan program – program latihan intensif mereka kemaren, dengan menggunakan mobil Formula 3. Latihan tersebut digelar oleh Tim McLaren di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis 18 Juni 2020.

Tim McLaren telah mulai mempersiapkan tim mereka sebagai persiapan menjelang bergulirnya kembali kompetisi balapan mobil paling ekslusif didunia, yang akan restart 3 minggu kedepan.
Keputusan untuk menggunakan mobil Formula 3 ini diambil dikarenakan adanya keputusan pennyelenggara F1, tentang tidak dibolehkannya mobil semua peserta kompetisi digunakan dalam semua tes dan latihan privat dalam sisa musim 2019/2020, kecuali untuk kepentingan marketing dan pengambilan foto/video, dan untuk tujuan itu, mobil dan para pembalapnya pun tidak diperkenankan untuk memacu kendaraan mereka lebih dari 100 Kilometer.
Selain McLaren, langkah serupa juga telah dilakukan oleh Tim Mercedes dan Renault juga telah memulai program – proglam latihan mereka secara privat. Namun berbeda dengan McLaren yang menggunakan mobil Formula 3, Mercedes dan Renault memilih menggunakan mobil edisi lama mereka yang pernah digunakan diajang Formula 1 pada musim – musim sebelumnya.

Pembalap pendatang baru berkebangsaan Ingris – Belgia, Lando Norri, sebelum McLaren menggelar latihan resmi mereka, sudah menjalani latihan mandiri dengan mobil Formula 3 ini pada awal bulan lalu, setelah Pemerintah Inggris melonggarkan aturan lockdown.
Norris juga mengisi sebagian besar waktunya selama karantina dengan berpartisipasi di sejumlah balapan virtual. Namun ia mengatakan bahwa tentu saja sensasi membalap di video gim pastinya berbeda dari membalap di linatasan balapan sungguhan.
“Kembali memulihkan kondisi badan dengan merasakan gaya gravitasi dan semuanya,” kata Norris seperti dikutip laman resmi Formula 1.
“Memulihkan memori otot agar bekerja seperti seharusnya… tapi kembali melakukan hal ini juga menjadi sedikit kejutan terhadap sistem.”
Formula 1 telah mengeluarkan revisi kalender yang terdiri dari delapan balapan, dimulai dengan Austria pada 5 Juli dan 12 Juli nanti.
Di bawah protokol kesehatan ketat, balapan tersebut akan digelar tanpa penonton dan di lingkungan yang terkendali.

Leave a Comment