Liganesia.com » Barcelona » Newcastle Jadi Klub Olahraga Terkaya Jika Di Ambil Alih Oleh Pangeran Bin Salman

Newcastle Jadi Klub Olahraga Terkaya Jika Di Ambil Alih Oleh Pangeran Bin Salman

by Apriyandi

The Magpies

Newcastle United menjadi klub olahraga terkaya di dunia. (Foto: Getty Images/Mark Runnacles)

Liganeisa.com – Newcastle United yang sedang dalam tahap akhir dari proses takeover oleh Pangeran Muhammad Bin Salman menjadikanya sebagai klub olahraga terkaya di dunia. Proses takeover itu sendiri “hanya” menelan 300 juta pondsterling, sekitar 1% dari estimasi total kekayaan yang dimiliki oleh Pangeran Muhammad.

Dengan dukungan kekuatan finansial seperti itu, The Magpies disinyalir akan mampu mewujudkan ambisinya untuk menjadi salah satu klub tup di dunia dan merubah peta kekuatan kompetisi klub liga inggris dan liga eropa dalam rentang waktu 5 – 7 tahun kedepan.

Spekulasi tentang rencana bagaimana The Magpies akan membangun squadnya untuk musim mendatang tak ayal jadi topik hangat dalam sebulan terakhir. Pochetino, eks manager Tottenham Hotspur gencar diberitakan akan menahkodai Newcastle United untuk 5 tahun kedepan.

Beberapa nama besar mulai dikaitkan untuk bergabung bersamanya di Newcastle United, striker PSG yang akan dalam status bebas transfer, Edinson Cavani, Bek dan penyerang sayap Napoli, Coulibaly dan Dries Mertens, gelandang tengah dan serang Chelsea, Kante dan Willian, gelandang serang Real Madrid dan Barcelona, James Rodriques dan Philippe Coutinho, Kiper Ajax atau kiper Benfica, Onana dan Odysseas Vlachodimos, bek muda Ajax Donny Van de Beek, gelandang Real Madrid Gareth Bale, diisukan akan didatangkan ke Newcastle dalam rencana tahap awal mereka membangun kedalaman squad.

Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi itu rencananya mau mengakuisisi Newcastle melalui konsorsium Public Investment Fund (PIF) yang dipimpinnya. Pangeran Salman kabarnya siap membayar investasi sebesar 300 juta paun (Rp 5,7 triliun).

beberapa legenda Newcastle, seperti Kenny Dalglish dan Alan Shearer sangat gembira dan mengharapkan takeover ini dapat segera direalisasikan. bahkan Keny Dalglish dikabarkan sempat bertemu dan bicara secara langsung dengan pihak manajemen PIF, PIF meminta Kenny Dalglish untuk menjadi juru bicara klub kedepannya. Salah satu mantan pemain The Magpies, Temuri Ketsbaia, berpendapat bila pemain-pemain top eropa yang diincar Newcastle United bisa saja menandatangani kontrak bersama Newcastle. Apalagi, masalah finansial bukan menjadi halangan yang berarti buat Pangeran Muhammad Bin Salman.

“Ini akan jauh lebih mudah buat klub-klub yang berasal dari London. Jika Anda menginginkan pemain terbaik, tentu mereka ingin mendapatkan uang yang besar, tetapi mereka juga maunya tinggal di London,” kata Ketsbaia, dikutip dari The Sun. Newcastle United sendiri bermarkas di Kota London.

“Bila anda ingin membawa pemain ke Newcastle, anda mungkin harus membayarnya dua kali lipat untuk mendapatkan tanda tangannya. Inilah yang bakal dihadapi pemilik baru,” dia menambahkan.

“Namun jika anda memiliki banyak uang, mengapa tidak? Tentu mereka bisa menjadi penantang untuk mendapatkan gelar,” Ketsbaia mengungkapkan.

Lihat Juga..

Leave a Comment