Liganesia.com » david silva » Manchester City 5-0 Burnley, Foden Dan Mahrez Unjuk Gigi.

Manchester City 5-0 Burnley, Foden Dan Mahrez Unjuk Gigi.

by Apriyandi
Manchester City vs Burnley

Manchester City hancurkan Burnley 5-0 tanpa batas (foto: gettyimages)

Liganesia.com, 23 Juni 2020 – Dini hari tadi adalah malam yang mungkin akan selalu dikenang oleh Phil Foden dalam perjalanan karirnya bersama Manchester City. Dini hari tadi mungkin akan menjadi sebuah titik awal kecemerlangan perjalanan karirnya sebagai Pesepakbola.

Phil Foden, youngster The Blues yang berusia 20 tahun yang ditasbihkan oleh Manchester City sebagai penerus David Silva dan Kapten masa depan mereka, tampil luar biasa menginspirasi kemenangan City 5-0 atas Burnley dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-30, Kamis, 23 Juni 2020, pukul 02.00 WIB dini hari tadi.
Manchester City, peringkat 2 klasemen sementara Liga, yang walaupun tertinggal sangat jauh dari Liverpool dalam upaya perburuan trofi juara Liga Premier Inggris, tampil ganas sejak menit – menit awal pertandingan. Dan BUrnley, Tim peringkat 11 kali ini menjadi korban keganasan mereka.
Dalam pertandingan ini, Pemain muda City, Phil Foden menunjukkan kepada publik, sebab ia digadang sebagai Kapten masa depan Manchester City dan Timnas Inggris. Foden menjawab kepercayaan yang selalu diberikan oleh Pep Guardiola, pelatih The Blues dengan kecemerlangannya dalam laga ini sejak menit – menit awal hingga ia ditarik keluar lapangan digantikan oleh Leroy Sane, pada menit ke 79. Dalam laga ini ia menyumbang 2 gol dan 1 assis untuk Manchester City, sementara Riyadh Mahrez juga unjuk gigi dengan sumbangan 2 gol nya ke gawang Burnley. 1 gol City lainnya dihasilkan oleh David Silva yang menyelesaikan assis terukur dari Foden.
Sepanjang pertandingan, City memainkan Sepakbola dengan gaya yang selama ini menjadi ciri khasnya dengan sempurna, Tiki Taka ala Inggris, penguasaan bola total dengan aliran bola yang cepat dari kaki ke kaki. City menguasai pertandingan ini sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung.
1-0, Foden membuka keran gol City dimenit ke 23, melalui sebuah tendangan keras menyusur tanah dari 1/3 lapangan. Tendangan keras tersebut mengarah ke sisi kiri gawang Burnley dan jauh dari jangkauan sang kiper, Nick Pope.
2-0, gol kedua City dihasilkan oleh Riyadh Mahrez dimenit ke 43, yang melakukan sebuah tusukan dari sisi kiri gawang Nick Pope, melalui aksi individunya, ia mengecoh seorang bek Bernley sebelum kemudian melepas sebuah tendangan keras mendatar ke arah tiang kanan gawang Pope yang tidak bisa dijangkaunya.

3-0, gol ketiga The Blues datang melalui titik putih di menit ke 47. Wasit memberikan hukuman tendangan penalti ke Burnley setelah Aguero yang yang berada ditengah kotak penalti Burnley hendak menyambut sodoran bola Silva. Aguero dilanggar oleh Ben Mee hingga terjatuh. Setelah melihat tayangan VAR, wasit kemudian memutuskan memberikan penalti kepada City. Riyadh Mahrez pun maju mengambil kesempatan ini dan menyelesaikan tugasnya dengan sempurna melalui sebuah tendangan terukur mendatar kearah tiang kanan gawang Burnley.
4-0, Gol keempat The Blues diciptakan oleh David Silva di menit ke 51, melalui sebuah aksi tap in atas crossing deras yang dilepaskan oleh Foden mendatar dari sisi kiri pertahanan Burnley. David Silva menusuk dari tengah dan menyergap bola mendahului para bek Burnley.
5-0, Foden kembali menyumbang sebuah gol di menit ke 63 memanfaatkan crossing kencang mendatar yang dilepaskan oleh Benardo Silva dari sisi kiri pertahanan Burnley. Crossing deras tersebut disambut oleh Foden dari sisi kanan gawang, dengan sebuah tap in keras yang tidak bisa diselamatkan oleh Nick Pope.

Di menit ke 79, Manchester City menarik keluar Phil Foden dan menggantikannya dengan Leroy Sane. Ini adalah penampilan Sane yang pertama di Liga Premier Inggris musim 2019/2020, karena sepanjang musim ini ia musti menepi ke pinggir lapangan akibat cedera panjang yang didapatnya saat The Blues menjalani laga Community Shield melawan Liverpool diawal musim.

Dari pertandingan ini, poin yang didapat oleh City tidak merubah kedudukan klasemen sementara Liga Premier Inggris, The Blues tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 63 poin, tertinggal 20 poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen. Sementara walau kalah, Burnley pun tetap berada di posisi 11.


Berikut susunan pemain masing – masing tim:
Manchester City : Ederson; Joao Cancelo, Nicolas Otamendi, Fernandinho (Aymeric Laporte 61′), Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin De Bruyne 61′), Sergio Aguero (Gabriel Jesus 45′), Phil Foden (Leroy Sane 79′).
Burnley : Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill; Matej Vydra (Max Thompson 88′), Jay Rodriguez (Erik Pieters 60′).

Lihat Juga..

Leave a Comment