Liganesia.com » david luis » Man City Tunda Pesta Kemenangan Liverpool Dengan Kemenangan Atas Arsenal

Man City Tunda Pesta Kemenangan Liverpool Dengan Kemenangan Atas Arsenal

by Apriyandi
Manchester City

Manchester City gulung Arsenal 3-0 di Etihad Stadium dini hari tadi (foto: Skysport)

Liganesia.com, 18 Juni 2020 – Manchester City berhasil gulung Arsenal dengan 3 gol tanpa balas di Etihad, kandang mereka dini hari tadi, dalam pertandingan pembukaan bergulirnya kembali Liga Premier Inggris selepas penundaan paska pandemik mereka. Pertandingan perdana paska penundaan berlangsung sebelumnya antara Sheffield united melawan Aston Villa, berlangsung lebih awal di Bramall Lane, kandang Sheffield, dengan hasil akhir seri 0-0.

Kemenangan Manchester City atas Arsenal subuh tadi juga memaksa Liverpool untuk menunda pesta kemenangan mereka atas trofi Liga Premier INggris menjadi lebih panjang. Setidaknya sekarang mereka harus melewati 3 pertandingan dengan kemenangan untuk memastikan diri menjuarai Liga Premier Inggris.
Namun begitu, Liverpool mungkin akan berterimakasih kepada City atas kemenangan ini, karena dengan begitu, mereka sekarang bisa mempunyai kesempatan untuk memastikan kemenangan atas Liga Premier Inggris dalam pertandingan Kandang mereka di Anfield, kandangnya sendiri, dan merayakannya dengan kondisi yang tentu saja lebih baik dari jika kemenangan itu dirayakan di luar kandang mereka, apalagi jika melihat situasi terbatas seperti sekarang ini yang dalam masa – masa pandemik.
Dalam pertandingan dini hari tadi, pasukan Pep Guardiola tampil dengan sedikit kecanggungan jika membandingkan penampilan yang biasanya mereka tunjukkan sebelum penundaan kompetisi sepakbola 3 bulan lalu. City memainkan gaya bermain yang menjadi ciri khas mereka selama ini, Tiki Taka ala Inggris, namun intensitas dan ritme yang dikembangkannya masih belum mencapai level yang biasanya mereka mainkan.
Walau belum maksimal, semua yang ditampilkan para pemain The Blues ternyata sudah cukup bagi mereka menggulung The Gunners, yang tampil sangat buruk. Anak asuh ex asisten Guardiola, Mikel Arteta ini tertekan sepanjang pertandingan ini berlangsung, dengan sekali – sekali mencoba mencuri serangan melalui counter attack.

Gol pertama bagi The Blues datang dari kaki Raheem Sterling di menit ke 46, masa injury babak pertama. Sterling yang melakukan tusukan untuk menyongsong umpan terobosan Kyle Walker dari sektor kanan, mendapatkan bola lambung akibat kesalahan antisipas David Luis atas umpan Walker. Bola blunder tersebut menerobos melewatinya, Sterling yang memang bergerak menusuk untuk menyambut umpan itu, berhasil mendapatkan bola dan melepaskan tendangan keras setengah voli kearah gawang Arsenal dari sisi sebelah kanan tiang gawang. tendangan keras tersebut tidak bisa ditahan oleh Bernd Leno.
Malapetaka kembali didapat Arsenal pada menit ke 49, David Luis kembali melakukan kesalahatan fatal yang berujung pada kartu merah untuk dirinya. Wasit meniup peluit pelanggaran setelah Luis yang berusaha menahan Riyadh Mahrez yang menggoreng bola dihadapannya berhasil melewati hadangan Luis pas didepan garis kotak penalti Arsenal. Luis mendorong Mahrez dari belakang setelah posisi Mahrez telah berada didepannya didalam kotak penalti sebelah kanan Arsenal. tanpa ragu, wasit langsung menunjuk titik penalti dan mengeluarkan kartu merah untu Luis.

David Luis

David Luis dihadiahi wasit kartu merah (foto: Skysport)

Kevin De Bryune yang mengambil kesempatan itu tak menyia – nyiakan kesempatan itu. Dengan tendangan menyusur tanah terarah ke pojok kanan gawang Bernd Leno, De Bruyne berhasil menambah keunggulan City menjadi 2-0. Mulai detik itu, pertandingan sudah sepenuhnya dalam penguasaan The Blues, dan itulah akhir dari perlawanan Arsenal dalam pertandingan ini.
Menjelang bertandingan berakhir, pada masa Injury, Phil Foden yang masuk menggantikan Riyadh Mahrez pada menit ke , menambah 1 gol bagi City, ia memanfaatkan bola rebound tendangan Aguero yang membentur tiang kanan gawang, menyambut bola itu dengan tendangan keras ke arah atas gawang Arsenal yang tentu saja tidak mungkin dijangkau oleh Bernd Leno.
Kemenangan ini memang menipiskan jarak selisih poin manchester City dengan Liverpool, namun rasa – rasanya, mengejar sisa 22 poin ketertinggalan dari The Reds adalah misi yang mustahil dapat berhasil bagi The Blues. Namun begitu, setidaknya kemenangan ini memberikan ketenangan bagi mereka dalam menjaga posisi lolos Liga Champion Eropa musim depan, dengan begitu mereka leluasa membagi konsentrasi pada FA CUP dan terutama untuk pertandingan – pertandingan lanjutan mereka di Liga Champion Eropa.
Musim ini City telah berhasil mendapatkan trofi Carabao Cup, dengan menyisakan 2 partisipasi mereka dalam FA Cup dan Liga Champion, City menjadi salah satu dari 3 tim di Eropa yan berpeluang untuk melakukan Treble, bersama Bayern Munchen yang sudah mengamankan Trofi Bundesliga Jerman kemaren, dan PSG yang telah ditetapkan sebagai Juara Ligue 1 Perancis.

Lihat Juga..

Leave a Comment