Liganesia.com » liga champion » Liga Champion Eropa Dipastikan lanjut Mulai 7 Agustus Dengan Format Piala Dunia

Liga Champion Eropa Dipastikan lanjut Mulai 7 Agustus Dengan Format Piala Dunia

by Apriyandi
Liga Champion Eropa

Kelanjutan Piala Eropa dan Liga Champion Eropa dengan format baru sementara

Liganesia.com, 18 Juni 2020 – UEFA kemaren mengumumkan kepastian lanjutan sisa laga kompetisi Liga Champion Eropa. Uefa mengatakan bahwa Lanjutan sisa kompetisi Liga Champion musim 2019/2020 akan mulai dilaksanakan tanggal 7 Agustus 2020 mendatang.

Satu putaran leg-2 babak 16 besar tetap akan digelar dengan format biasa, sedangkan mulai babak 8 besar nanti, kompetisi akan dijalankan dengan format sistem gugur 1 putaran.
UEFA selanjutnya menyampaikan bahwa kesemua sisa pertandingan ini akan digelar di tempat yang sama, di Lisbon, Portugal. Jadwal babak 8 besar atau perempat final, semifinal dan final akan berjalan dalam rentang waktu 12 Agustus 2020 sampai dengan 23 Agustus 2020. Pertandingan final pada tanggal 23 Agustus 2020 tersebut akan diselenggarakan di Estadio Da Luz, Stadion markas klub Benfica Portugal, tempat yang sama pernah menyelenggarakan Final Piala Dunia 2014.
Format baru ini sepenuhnyaa mengadopsi format yang digunakan oleh penyelenggaraan babak lanjutan Piala Dunia Sepakbola. Terkait dengan keberadaan penonton, EUFA mengatakan bahwa semua pertandingan tersebut disepakati untuk digelar di stadion tertutup, artinya tanpa kehadiran penonton.
Untuk kompetisi Piala Eropa, semua format yang digunakan di Liga Champion Eropa akan juga digunakan di Piala Eropa. Kompetisi kasta kedua EUFA ini akan digelar di 4 kota di Jerman, yakni Cologne, Duisburg, Dusseldorf dan Gelsenkirchen.
Jadwal penggulirannya akan dimulai pada tanggal 10 Agustus 2020 hingga babak Final tanggal 21 Agustus 2020, dengan Cologne sebagai tempat penyelenggara Final.
Sementara itu, untuk menyiasati seandainya ada pertandingan pertandingan leg-2 babak 16 besar yang tidak dapat diselenggarakan terkait adanya pandemik, UEFA sudah menyiapkan ketentuan cadangan, UEFA menyatakan bahwa pertandingan – pertandingan tersebut kemungkinan besar akan digelar di Porto dan Guimares, Portugal, tanggal 7 hingga 10 Agustus 2020.

Lihat Juga..

Leave a Comment