Liganesia.com » arsenal » Era Ronaldo v Messi Diujung Masa, Siapa Yang Gantikan Posisi Keduanya?

Era Ronaldo v Messi Diujung Masa, Siapa Yang Gantikan Posisi Keduanya?

by Apriyandi
Wenger, Mbappe, Messi dan Ronaldo

Wenger sebut era Messi dan Ronaldo sudah usai (gambar: talkSPORT)

Liganesia.com, 18 Mei 2020 – Era Persaingan Antara Penyerang Barcelona, Lionel Messi dengan Penyerang Juventus, Christiano Ronaldo sudah berada diujung masanya.

Ronaldo yang sekarang berusia 35 tahun dan Messi yang berusia 32 tahun sudah bukan lagi kiblat kualitas, walaupun begitu, catatan fantastik yang sudah mereka torehkan mungkin akan mustahil bisa disamai oleh pemain manapun sekarang maupun yang akan datang.

Harus diakui, keduanya sudah dari 2 tahun lalu telah melewati masa – masa terbaik mereka secara kualitas permainan. Persaingan antara mereka berdua untuk menjadi lebih baik dari yang lain akan dikenal sebagai persaingan paling panas yang pernah terjadi di dunia olahraga, bahkan mungkin dalam sejarah peradaban manusia modern.
Mantan Kepala Tukang Arsenal, Arsene Wenger mengatakan persaingan itu sudah selesai. Pelatih Legendaris Arsenal ini mengatakan akan ada sosok yang punya potensi untuk menggantikan posisi keduanya kedepan. The Professor menyebutkan, salah satu yang paling berpotensi untuk mengisi satu posisi yang ditinggalkan Ronaldo dan Messi adalah penyerang PSG, Kyllian Mbappe.
“Lionel Messi.. Kita tidak pernah melihat pemain seperti itu yang bisa luar biasa kreatif dalam situasi yang (dikawal sangat) ketat,” kata Wenger kepada talkSPORT, Minggu, 17 Mei 2020 kemaren.
“pemain – pemain ini sekarang sudah tua (habis masa bermainnya) – (keduanya) Ronaldo dan Lionel Messi,”
“sekarang sudah akan ada generasi selanjutnya (yang akan menggantikan mereka) dan generasi selanjutnya itu mungkin orang

Perancis. Untuk saat ini, pemimpinnya (yang paling teratas) adalah Mbappe. Kita tahu tentu saja Neymar juga,” lanjutnya.
‘Tapi Inggris saya percaya memiliki peluang yang bagus. Sekarang mereka melakukan semuanya dengan sangat baik di level remaja. Inggris dan Gareth Southgate melakukannya dengan sangat baik pada Piala Dunia(kemaren). Saya berharap mereka dapat menjadi salah satu kandidat terkuat saat digelarnya Turnamen dan Kejuaraan Eropa,” katanya Wenger.
Beberapa bakat super lain pun sudah dapat dilihat sekarang ini. Mereke bisa saja merubah peta dominasi Mbappe dan Neymar dan mengegser mereka. Diantaranya adalah Erling Halaand dan Jadon Sancho di Borussia Dortmund, Raheem Sterling dan Gabriel Jesus di Manchester City, Marcus Rashford di Manchester United, Ansu Fatih di Barcelona serta Rodrygo dan Vinicus Jr di Real Madrid.

Lalu, mampukah mereka mengulang sejarah yang ditorehkan Ronaldo dan Messi dengan tinta emas? kita lihat saja, waktu yang akan menjawabnya.

Lihat Juga..

Leave a Comment