Liganesia.com » atletico madrid » Diego Costa Divonis Bui 6 Bulan Penjara Oleh Pengadilan Spanyol

Diego Costa Divonis Bui 6 Bulan Penjara Oleh Pengadilan Spanyol

by Apriyandi
Diego Costa

Diego Costa divonis pengadilan madrid 6 bulan penjara (foto: MIGUEL ÁNGEL LARA via Marca esp)

Liganesia.com, 5 Juni 2020 – Striker andalan Atletico Madrid yang juga mantan andalan Chelsea, Diego Costa dijatuhi hukuman enam bulan penjara karena penipuan dan penggelapan pajak oleh Otoritas Pengadilan Kota Madrid, Spanyol.

Namun striker langganan Timnas Spanyol itu akan membayar denda 36.000 Euro atau sebesar Rp 571.612.715 agar tidak masuk penjara.
4 Juni 2020 kemaren, Otoritas Pengadilan Madrid mengetuk palu vonis Diego Costa dengan vonis bersalah atas pelanggaran pajak sebesar 1,1 juta Euro. Dia dituduh menggelapkan pajak dari penghasilannya dan melakukan penipuan terhadap pemasukan negara sejumlah lebih dari 900 ribu Poundsterling. Penggelapan dan penipuan ini terkait dengan pendapatannya dari transfer kepindahannya dari Atletico Madrid ke Chelsea pada tahun 2014 lalu, dimana ia memperoleh fee dari kontrak dalam klausul transfer sebesar 5,15juta Euro (£ 4.63 juta).
Agen pajak mengecam Costa karena menipu otoritas terkait sebesar 1 juta Euro dalam hak imej. Costa dikabarkan telah meminta Atletico untuk membayar denda, tetapi ditolak klub. Namun, mereka memberi sang penyerang kenaikan gaji yang berarti ia bisa membayar denda penuh.
Costa dipanggil untuk bersaksi pada bulan Juni tahun lalu dan mengakui tuduhan yang diajukan kepadanya.

Lihat Juga..

Leave a Comment