Liganesia.com » borussia dortmund » Borussia Dortmund Tolak Tawaran 123 Juta Euro Manchester United Untuk Sancho

Borussia Dortmund Tolak Tawaran 123 Juta Euro Manchester United Untuk Sancho

by Apriyandi
Jadon Sancho

Borussia Dortmund tolak mentah – mentah 123 juta Euro manchester united untuk Jadon Sancho (foto: Twitter @sanchooo)

Liganesia.com, 3 Juni 2020 – Jadon Sancho, salah satu bakat sepakbola yang bersinar paling terang dalam 2 musim sepakbola belakangan ini. Manchester United sudah memburunya sejak ia belum pindah dari Manchester City ke Borussia Dortmund. Upaya mereka untuk merekrut Jadon Sancho belum juga bisa terwujud.

Manchester United hari ini kembali mencoba menawarkan proposal transfer gelandang serang enerjik ini ke Borussia Dortmund, namun proposal pembelian yang senilai 123 juta Euro ini ditolak mentah – mentah oleh Lucien Favre. Sang boss Borussia Dortmund tetap bersikukuh untuk mempertahankan Sancho di skuadnya untuk musim mendatang.
Musim ini saja, Manchester United tercatat sudah dua kali mengajukan penawaran secara resmi kepada Borussia Dortmund pada Januari dan Februari yang lalu, hari ini adalah penolakan yang ketiga yang dilakukan oleh die Schwarzgelben. Tiga kali penolakan tersebut masih juga belum membuat nafsu Manchester United untuk mendapatkan pemain berusia 20 tahun ini surut. Bahkan sekarang mereka juga harus menghadapi upaya intensif Real Madrid, saingan berat dalam perebutan Sancho, Real Madrid dikabarkan sedang melobi Borussia Dortmund untuk pembelian Sancho.

Penampilan Sancho saat ini sedang onfire. Pada pertandingan terakhir bersama Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman, ia bahkan berhasil mencetak hattrick pertamanya untuk Dortmund, saat Dortmund melakoni laga melawan penghuni posisi klasemen paling bawah, Padderborn. Musim ini ia menjadi satu – satunya pemain yang berhasil melewati angka 15 untuk gol dan assist dengan catatannya 17 Gol dan 17 Assist hanya dari 27 penampilannya di Bundesliga. Ia menjadi pemain kelima dalam sejarah Bundesliga yang berhasil melakukan ini. Bukuan sumbangannya ke Dortmund secara total adalah 20 gol dan 20 assist dari 30 penampilan di semua kompetisi. Seimbangnya jumlah gol dan assist yang dibuatnya menunjukkan bahwa ia adalah pemain tim yang tidak mementingkan ego mencetak gol. Ini menjadi sebuah nilai tambah yang lebih baik dimata klub – klub top yang mengincarnya.
Manchester United yang sebelum mengajukan tawaran senilai 123 juta Euro merasa sangat yakin bahwa Der Borussien akan menerima apa yang mereka tawarkan, mengingat angka yang diajukan tersebut lebih besar dari bandrol yang dicanangkan oleh Dortmund. Namun sepertinya Lucien Favre dan Jadon Sancho telah berubah pikiran.

Lihat Juga..

Leave a Comment