Liganesia.com » anthony joshua » Bob Arum Harap Duel Penyatuan Gelar Tyson Fury vs Anthony Joshua Terwujud

Bob Arum Harap Duel Penyatuan Gelar Tyson Fury vs Anthony Joshua Terwujud

by Irman Setiawan
Tyson Fury dan Anthony joshua

Bob Arum yakin Anthony Joshua vs Tyson Fury akan terwujud di tahun 2021 (foto: AFP)

Liganesia.com, 10 Juni 2020 – Promotor Tinju Kondang Dunia, Bob Arum berharap akan terwujudnya duel penyatuan semua gelar badan tinju dunia melalui pertarungan antara Tyson Fury melawan Anthony Joshua, saat mereka masih tetap memegang semua sabuk juara itu.

Arum meyakini, duel unifikasi semua gelar badan tinju dunia bisa saja diwujudkan di tahun 2021 nanti, namun keduanya yang telah memiliki jadwal bertarung dalam waktu dekat ini harus mampu mengalahkan masing – masing lawannya.
Tyson Fury dijadwalkan akan mempertahankan gelar dunianya dalam pertarungan rematch triloginya dengan Deontay Wilder dalam beberapa bulan mendatang. Sedangkan Joshua akan mempertahankan gelar dunia IBF, IBO, WBA, WBO melawan Kubrat Pulev yang kemungkinan besar akan diselenggarakan pada tahun ini juga.
“Jika Fury mengalahkan Wilder dan jika Joshua mengalahkan Pulev, maka keduanya bisa bertemu tahun depan. Saya tidak berpikir negosiasi akan penuh dengan kesulitan. Kami bisa menegosiasikan kesepakatan, jika kami bertemu langsung, selama satu hari,” kata Arum kepada Sky Sports.
“Kami tidak dikenal karena bermain-main. Kami mengerti Eddie. Aku bekerja selama bertahun-tahun dengan ayahnya Barry. Prediksi saya adalah kita menyelesaikan kesepakatan selama satu hari.”
Eddie Hearn dan Frank Warren, yang masing – masing adalah promotor Anthony Joshua dan Tyson Fury kompak menyampaikan bahwa perjanjian dari dua pertarungan ini akan diperlukan untuk mengadakan kesepakatan terhadap pertarungan unifikasi gelar seperti ini, dengan jadwal tahun depan.
Frank Warren, bahkan menambahkan perjanjian dua pertarungan itu tidak akan menemui banyak kesulitan.
“Harus ada pertandingan ulang, tetapi itu bukan halangan. Tidak ada halangan untuk menghentikan pertarungan ini. Pintu kita terbuka. Kita semua telah menandatangani perjanjian tanpa pengungkapan. Kita sedang menunggu tawaran. Pada akhirnya, itu bukan masalah,” ujar Warren.

Lihat Juga..

Leave a Comment