Liganesia.com » Barcelona » Barcelona Kembali Dengan Kemenangan Dan Kokoh di Puncak Klasemen La Liga.

Barcelona Kembali Dengan Kemenangan Dan Kokoh di Puncak Klasemen La Liga.

by Apriyandi
Mallorca vs Barcelona

Barcelona kokohkan posisi dipuncak klasemen setelah berhasil sunat Real Mallorca 4-0 (foto: Twitter @FCBarcelona)

Liganesia.com, 14 Juni 2020 – Kembali ke lapangan hijau setelah penundaan pandemik lebih dari 3 bulan, Barcelona langsung tancap gas. Leo Messi dkk berhasil sunat Real Mallorca 4-0 dalam laga tandang di Stadion Son Moix, Mallorca, Spanyol, subuh dini hari tadi (Minggu, 14 Juni 2020), menguatkan asa mereka dalam perburuan trofi LaLiga Santander Spanyol musim 2019/2020.

Dengan kemenangan ini, Blaugrana kokoh di puncak klasemen sementara LaLiga Santander dengan 61 poin, menjauhkan diri dari kejaran rival bebuyutan mereka Real Madrid yang berada di posisi kedua yang mempunyai 56 Poin. Real Madrid sendiri akan menjalani laga perdana kelanjutan LaLiga Santander mereka esok dini hari, pukul 00.30 WIB.
Dalam pertandingan tadi malam, Barcelona menunjukkan level permainan yang sama seperti sebelum penundaan karena pandemik yang berlangsung lebih dari 3 bulan ini. Mereka benar – benar mendominasi permainan dengan pola permainan yang rapi, dari menit awal hingga pertandingan usai.
Pertandingan baru berjalan 2 menit, Barcelona sudah membuat keunggulan 1-0 melalui sundulan Arturo Vidal, memanfaatkan crossing Jordi Alba di sektor kiri pertahanan Mallorca, melalui open play. Keunggulan ini membuat Barca tampil semakin percaya diri. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan secara bergelombang menekan pertahanan Mallorca.
Mallorca yang terus menerus ditekan oleh serangan hanya bisa menunggu peluang melakukan counter attack, seseklai mereka berhasil mencuri peluang, namun sayang, mereka belum mampu memanfaatkan peluang tersebut secara maksimal.
Barca kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke 37. Jordi Alba yang membawa bola menusuk lagi – lagi dari sektor kiri, melepaskan crossing ke arah Leo Messi, crossing tersebut disambut Messi dengan dadanya, dan mengarahkan bola itu ke Martin Braithwaite yang dalam posisi tidak terkawal, penyerang anyar Barcelona itu tidak menyia – nyiakan peluang tersebut, Braithwaite langsung melepaskan tendangan keras menghujam kesudut kanan atas gawang Mallorca, Manolo Reina tidak mampu menjangka arah bola tersebut. Sampai turun minum, skor 2-0 untuk Barcelona tidak berubah.

Dibabak kedua, Mallorca sedikit melakukan perubahan strategi sebagai upaya mereka mencoba untuk mengejar ketertingalan. Mereka mulai berani sesekali mengambil inisiatif membangun serangan. Perubahan strategi ini beberapa kali berhasil memaksa Barcelona untuk mundur ke zona pertahanan mereka. Ritme pertandingan mulai berubah, setidaknya hingga pertengahan babak kedua. Mallorca beberapa kali melakukan manuver, tapi tidak satupun yang berhadil mereka konversi menjadi gol.
Barcelona mencoba kembali mengatur posisi permainan mereka di pertengahan babak kedua, mereka kembali mendapatkan momentum mendominasi lagi pertandingan yang tinggal 25 menit berjalan. Anak asuh Quique Setien perlahan berhasil menekan pertahan Mallorca dan memaksa permainan dimainkan di zona pertahanan lawannya.
Pada menit ke 79, Jordi Alba yang melakukan overlap dari sektor kiri, mampu melepaskan diri dari kawalan bek kanan Mallorca, Messi yang sedang membawa bola, melihat posisi Alba dan melepaskan umpan lob cantik, sekali kontrol melalui dadanya, Alba lepas dari penjagaan dan melepaskan tendangan mendatar kearah tiang jauh sebelah kanan gawang, Reina yan gmencoba menutup ruang tembak Alba tidak sanggup menjangkau bola, tendangan tersebut berhasil mengoyak jala gawang Mallorca untuk ketiga kalinya dini hari itu. Skor 3-0 untuk Barcelona.
Barcelona kembali mendapatkan tambahan satu gol menjadi 4-0 saat injury, pada menit ke 93 melalui aksi Snag Mega Bintang mereka, Leo Messi yang meliuk – liuk ditengah – tengah kotak penalti Mallorca, sebelum akhirnya melepaskan sebuah tendangan terarah ke tiang kanan gawang tanpa mampu dijangkau oleh Manuel Reina.


Berikut komposisi pemain kedua tim dalam pertandingan dini hari tadi:
Barcelona : Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.
Real Mallorca : Manolo Reina; Alejandro Pozo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Joan Sastre; Dani Rodriguez, Marc Pedraza, Salva Sevilla, Takefusa Kubo; Juan Hernandez, Ante Budimir.

Lihat Juga..

Leave a Comment