Liganesia.com » juan manuel marquez » 3 Kali kalah, Juan Manuel Marquez Robohkan Pacquiao Di Pertarungan Ke-4

3 Kali kalah, Juan Manuel Marquez Robohkan Pacquiao Di Pertarungan Ke-4

by Irman Setiawan
Manuel Marquez vs Manny Pacquiao

Marquez mennag KO lawan Pacquiao dalam upaya ke 4 kalinya (foto: @AFP)

Liganesia.com, 19 Mei 2020 – Jika gagal, coba lagi, gagal lagi, coba terus sampai berhasil. Mungkin inilah yang menjadi inspirasi Petinju Dunia asala Meksiko, Juan Manuel Marquez.

Marquez yang pantang menyerah ini dikenal sebagai The Giant Killer. Manuel Marquez tercatat 4 kali melakukan pertarungan melawan Manny Pacquiao. Dari 4 pertarungan itu, 3 pertarungan awalnya, Marquez dikalahkan oleh Juara Dunia asala Filipina ini, namun dipertarungan terakhirnya, Marquez mampu membalikkan semua prediksi para analis tinju.

Di pertarungan itu, Ia men TKO Manny Pacquiao, yang kala itu sedang berada di puncak karir tinjunya, hingga Pacquiao mustin dilarikan kerumah sakit setelah pertarungan itu usai dan sempat didiagnosa koma. Pertarungan tinju antara Manuel Marquez dan Manny Pacquiao itu terjadi delapan tahun silam. Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez mengakhiri perselisihan seusai empat kali bertemu di atas ring.

Adapun dalam tiga laga awal, Pacquiao sukses meraih dua kemenangan dan satu kali imbang dengan Marquez. Namun, pada duel keempat, Pacquiao tumbang dihantam pukulan dari Marquez pada ronde keenam.

Dikutip melalui ESPN, Pacquiao yang kala itu kalah telak, dibuat terkapar diatas kanvas ring. Wasit pertandingan sampai mengira Pacquiao sekarat karena terluka parah. Petinju berjulukan Pac-Man itu diam di antara kerumunan penonton yang memadati MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS), pada Desember 2012.
“Saya tahu Manny Pacquiao bisa menjatuhkan saya kapan saja. (Beruntung) saya melempar pukulan keras yang sempurna,” kata Marquez selepas pertandingan. Dalam pertarungan tersebut, Manny Pacquiao mengaku sempat teledor. “Saya ceroboh. Dia bukan lawan yang mudah. Saya melakukan yang terbaik, tetapi ini tinju. Ini olahraga,” tutur Pacquiao.

“Saya berpikir saya bisa mengakhiri pada beberapa ronde terakhir, tetapi saya dipukul dengan dahsyat. Saya tidak pernah menduga ada pukulan itu,” kata dia menjelaskan. Duel antara Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez berjalan agresif sepanjang ronde berlangsung. Pada ronde ketiga, Marquez berhasil menjatuhkan Pacquiao.

Lihat Juga..

Leave a Comment