Liganesia.com » Eddie Hall » 2 Manusia Terkuat Dunia Akan Lakoni Laga Tinju Kelas “Paling Berat” Dalam Sejarah

2 Manusia Terkuat Dunia Akan Lakoni Laga Tinju Kelas “Paling Berat” Dalam Sejarah

by Apriyandi
Pertarungan Haftor Bjornsson vs Eddie Hall

The Mountain vs The Beast, 2 manusia terkuat dunia bertarung Tinju (foto: Dailystar)

Liganesia.com – Haftor “the Mountain” Bjornsson adalah pria terkuat dunia saat ini, pemegang rekor lifting atau angkat beban dunia dengan catatan angkatan seberat 501 kg yang dipecahkannya pada 2 Mei 2020 barusan lewat.
Eddie Hall adalah mantan pria terkuat dunia sampai dengan rekor liftingnya yang tercatat 500kg. Rekor lifting Eddie Hall yang disandangnya sejak tahun 2017, dipatahkan oleh Hafthor Bjornsonn dengan perbedaan hanya 1 kg.


Keduanya secara resmi mengumumkan bahwa akan menjalani laga Tinju pada Bulan September 2021 tahun depan, di Las Vegas.
2 manusia terkuat ini menjadi pria dengan berat badan paling berat dalam sejarah pertandingan Tinju dunia.
Eddie Hall dan Haftor Bjornsson memiliki sejarah rivalitas panjang dalam berbagai kompetisi manusia terkuat dunia.
Haftor Bjornsson atau dikenal dengan julukannya “Thor (Dewa Petir dalam mitologi Skandinavia)”, setelah keberhasilannya mematahkan rekor Eddie Hall, menyampaikan secara terbuka kepada sang rival, tawaran untuk untuk bertinju, untuk menyelesaikan rivalitas antara mereka.
Tidak perlu menunggu lama, Eddie Hall pun segera merespon tantangan si “Dewa Petir” melalui Facebooknya, dalam pesan di Facebook tersebut Eddie Hall juga merinci syarat lokasi Laga Tinju itu akan dilangsungkan dan kenapa Ia ingin laga tersebut diadakan di Las Vegas. Mereka mencapai kesepakatan bahwa laga tersebut dilangsungkan pada Bulan September 2021 mendatang. Kepastian itu dimuat oleh Haftor Bjornsson dalam Instagram.
“Telah disepakati, September 2021 di Las Vegas, Nevada, The Mountain vs The Beast” mengutip postingan Haftor Bjornsonn di Instagram miliknya.

“karirku selama satu tahun setangah kedepan akan hanya aku dedikasikan untuk pertarungan ini” lanjutnya dalam postingan tersebut.
Tahun 2017, Eddie Hall meraih gelar sebagai Manusia Terkuat Dunia dan mencatat rekornya yang bertahan selama 3 tahun itu dengan mengalahkan Haftor Bjornsson. Dan Dia menyatakan siap kembali mengulangi pencapaiannya di las Vegas nanti.
“Pria Terkuat Dunia 2017, Aku berlatih dengan latihan yang tidak pernah dijalankan oleh manusia manapun dan Aku melakukannya dan mendominasi kompetisi ( manusia terkuta dunia) itu, dan Aku akan melakukan hal yang sama dalam pertarungan (Tinju) nanti, seperti aku melakukannya sebelumnya” jawab Eddie Hall minggu lalu melalui media sosial.

Leave a Comment